Pentingnya Ilmu Promosi Terhadap Distributor Genset Cummins

harga genset silent abc power

Menjadi distributor genset cummins bisa mengacu kepada ilmu promosi. Yaitu adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya.

Dengan adanya promosi, distributor bisa mengharapkan kenaikannya angka penjualan. Jika dikaitkan dengan ilmu promosi, pada umumnya ada tujuh tujuan yang bisa ditargetkan oleh distributor genset cummins. Di antaranya adalah:

Menyebarkan Informasi Produk Kepada Target Pasar Potensial

Diperlukan aktivitas pemasaran yang menyebarkan informasi, mempengaruhi, membujuk atau mengingatkan pasar sasaran atas distributor dan produknya. Agar konsumen bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan distributor bersangkutan.

Itulah yang dikemukakan Tjiptono. Begitu pun menurut Kotler yang menyatakan bahwa promosi adalah berbagai kegiatan yang dilakikan oleh perusahan yang menonjolkan keistimewaan-keistimewaan produknya yang membujuk konsemen sasaran agar membelinya. Tentu penjelasan ini membuat terbayang seperti apa aplikasi dari keistimewaan tersebut.

Mendapatkan Kenaikan Penjualan dan Profit atau Laba

Secara matematis, meningkatkan laba dengan meningkatkan pendapatan bisa melalui peningkatan penjualan atau dengan menurunkan beban. Peningkatan laba juga bisa dilakukan melalui biaya iklan atau promosi sehingga berdampak signifikan terhadap peningkatan penjualan.

Maka dari itu distributor dirasa perlu bagaimana mengangkat penjualan yang relatif kecil untuk mendapatkan laba yang tinggi. Hal-hal yang terkaitnya seperti kemampuan distributor dalam menggunakan biaya operasi tetap. Seberapa jauh juga perubahan tertentu dari volume penjualan itu sendiri.

Mendapatkan Konsumen Baru dan Menjaga Kesetiaan Konsumen

Banyak distributor yang tidak terlalu mempedulikan cara untuk menjaga konsumen agar tetap loyal, alias tetap setia dengan produk kita. Padahal konsumen yang loyal akan mempermudah ketika menyampaikan informasi terkait produk atau jasa-jasa terbaru.

Biaya yang digunakan untuk membangun loyalitas konsumen lama juga lebih rendah dibandingkan harus mencari konsumen baru. Hal paling mendasar bagi distributor adalah membangun loyalitas konsumen adalah produk tersebut harus berkualitas baik.

Menjaga Kestabilan Penjualan Ketika Terjadi Lesu Pasar

Penjualan yang lesu tentu tidaklah baik bagi distributor. Oleh karena itu perlu “katalisator” atau sesuatu yang menyebabkan terjadinya perubahan. Hal itu berguna mengubah keadaan dengan melakukan promosi-promosi. Semisalnya seperti promosi atau diskon saat hari raya atau momen tertentu.

Membedakan Serta Mengunggulkan Produk Dibanding Produk Pesaing

Informasi tentang keunggulan dan keuntungan suatu produk yang telah disusun sedemikian rupa dari distributor. Agar menimbulkan rasa menyenangkan yang akan mengubah pikiran seseorang untuk melakukan pembelian.

Membentuk Citra Produk di Mata Konsumen Sesuai dengan yang Diinginkan.

Citra yang dimaksudkan adalah image yang produk berikan sehingga konsumen lekat atau lebih mengenal. Contohnya seperti genset merk tertentu berkait dengan distributor tertentu juga. Semakin menyebarnya citra di masyarakat, tentu semakin banyak juga potensi untuk menjadi konsumen.

 Mengubah Tingkah Laku dan Pendapat Konsumen.

Berkaitan dengan perilaku konsumen dalam dunia pemasaran, keputusan membeli atau tidak membeli merupakan konsekuensi. Distributor perlu melakukan usaha membentuk sikap konsumen agar tidak menolak produk maupun perusahaan. Salah satunya dengan melakukan penelitian pengukuran indeks sikap agar lebih memahami sikap masyarakat.

Cari tahu apa yang sebenarnya dicari dan diminati oleh konsumen. Hal-hal apa saja yang mampu menarik perhatiannya. Nantinya secara otomatis akan berpikir mengambil tindakan kreatif untuk mengembangkan maupun mengevaluasi kinerja pemasaran yang telah dilakukan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *