Jangan Lakukan Modifikasi Motor Yamaha Pada Bagian Berikut

Kamu boleh modifikasi motor yamaha pada seluruh bagian yang ada. Tapi tidak pada beberapa bagian. Mengapa? Sebab beberapa bagian memang telah disetting sedemikian rupa sehingga sangat mempengaruhi faktor keamanan. Bahkan sebelum digunakan, telah dilakukan banyak pengujian untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jadi kalau seenaknya saja kamu ganti berarti kamu mengabaikan faktor keamanan.

Terlebih pasti kamu juga bakal terkena pelanggaran lalu lintas. Mengingat Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan umum sebagai induk hukum lalu lintas telah mengatur sedemikian rinci tentang tata cara berlalu lintas. Termasuk juga beberapa hal yang harus dipenuhi saat berada di jalanan. Juga pada beberapa bagian kendaraan bermotor yang harus dipenuhi mengenai surat-surat kelengkapanya. Nah ternyata juga ada beberapa bagian yang harus standar, yaitu:

  1. Kaca spion

Kamu boleh mengantinya dengan yang bagaimanapun agar motor kamu terlihat keren dan nyentrik. Tapi jangan sekali-kali kamu menganti dengan kaca spion yang tidak memiliki fungsi layaknya kaca spion aslinya. Misalnya kamu mengganti dengan kaca spion yang tidak mampu membantu kamu melihat jalanan di belakang kamu.

Misalnya kaca spion tidak presisi, kaca spion goyang saat kamu gunakan, kaca spion terlalu kecil dan lain sebagainya. Atau malah kamu tidak menerapkan dua kaca spion? Sudah pasti polisi bakal menilang kamu. jadi, Silakan modifikasi sesuka kamu, tapi bagian ini harus tetap ada meski terkadang bagi anak muda ini tak terlalu penting.

  1. Lampu Belakang

Pernah kamu berfikir mengapa lampu belakang untuk penanda belok dibuat dengan warna kuning? Karna menurut penelitian lampu itu lebih terlihat saat kamu hendak belok ketimbang warna putih dan kalau kamu perhatikan sepertinya memang demikian. Nah utnuk bagian ini juga tidak boleh kamu ubah. Warna lampu harus tetap kuning. Bahkan kamu tidak boleh memberi penghalang pada kaca lampu yang menjadikanya terlihat lebih redup. Misalnya kamu tempeli sesuatu pada kacanya.

Selain dua hal di atas, tentu saja masih ada beberapa bagian lain yang harus kamu perhatikan saat modifikasi motor yamaha kamu. Misalnya bagian ban dan knalpot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *