7 Karya Fiksi Novel Islami Wajib Dibaca Sekali Seumur Hidup


Karya tulis fiksi menjadi salah satu bacaan yang banyak diminati kaum muda, terutama dalam bentuk novel atau cerpen. Tapi untuk menemukan mana karya terbaik bukanlah persoalan mudah. Mengingat jumlah novel dan cerpen yang beredar di pasaran sangat banyak sekali.

Pasti kalian yang suka baca novel akan mencari-cari buku yang bagus untuk dibaca. Ya tentu itu sebelum kita membeli buku pastikan kita tahu terlebih dahulu buku yang akan kita beli. Untuk itu saya akan kasih tau kalian, para pengemar novel mengenai 7 buku yang paling wajib dibaca 2017.  Simak tulisan saya sampai habis ya hehe

7 Novel Terbaik

  1. Novel karya Habiburrahman El Shirazy “Bidaari Bermata Bening”

Novel yang dicetak pada bulan April 2017 ini mengkisahkan seorang santri yang bernama Ayna di pesantren Kanzul Ulum Magelang. Dalam novel ini lebih menceritakan tentang kehidupan santriwati yang mempunyai dua tugas di pesantrennya tak hanya belajar mengaji tetapi mereka juga harus merangkap menjadi khadimah atau pembantu di pesantren. Dalam novel ini, pembaca dibawa seolah-olah merasakan penderitaan hidup tokoh utama dan banyak konflik sosial, politik dan nilai-nilai islam yang diungkapkan dalam novel ini.

  1. Novel “Tuhan Maha Romantis” karya Azhar Nurun Ala

Novel ini merupakan novel dwilogi yang menceritakan kisah cinta romantis seorang mahasiswa bernama Rizal kepada kakak tingkatnya “Anissa”. Dia jatuh cinta saat pertama kali melihat Anissa yang memakai jilbab sedang membaca puisi. Namun Rizal tak juga menggungkapkan rasa cintanya, dia hanya bisa berdoa cintanya  kepada Tuhan sebagai ekspresi rasa cintanya.

  1. Novel “29 Juz Harga Wanita” oleh Ma’mun Affany

Novel ini merupakan novel terbaik untuk dibaca karena isinya mengenai seorang wanita yang sholehah, mempunyai akhlak yang baik serta jasmani yang banyak didambakan oleh lawan jenis. Dalam novel ini lebih menceritakan bagaimana menjadi wanita muslimah sejati.

  1. Novel karya Asma Nadia “Cinta 2 Kodi”

Novel yang ke empat ini masih berhubungan dengan cinta, namun cerita cinta yang diberikan dalam novel ini berbeda. Tokoh utama dala novel ini yaitu Tika Kartika seorang pengusaha muslim yang suskses. Dalam berbisnis ini diceritakan banyank sekali perjuangan yang harus dihadapi seorang Tika Kartika.

  1. Novel “Ayat-ayat Cinta 2” karya Habiburrahman El Shirazy

Novel ini merupakan novel lanjutan dari Ayat-ayat cinta yang pertama. Mengkisahkan cerita cinta Fahri dan Aisha yang memilukan. Tak hanya bercerita tentang kisah cinta, novel ini pun menyiratkan tentang aktivitas-aktivitas rohani fahri dalam menyebarkan islam.

  1. Novel “Jalan hijrahku” karya Febrianti Almeera

Novel ini menceritakan perjalanan hijrah seorang wanita. Novel “jalan hijrahku” ini merupakan sebuah novel sequel kedua dari rangkaian trilogi muslimah Hijrah the series. Dalam novel ini lebih menfokuskan pengembangan diri seorang wanita untuk semakin dekat kepada Allah dan memperbaiki diri dengan meninggalkan kehidupan lama yang kelam.

  1. Novel Cinta Di Ujung Sajadah karya Asma Nadia

Novel ini bercerita tak hanya soal cinta kepada seorang kekasih tetapi juga cinta kepada Keluarga dan cinta kepada Allah. Namn novel ini mengandung banyak konflik batin sehingga pembaca juga ikut merasakan konflik batin yang dialami oleh tokoh utama.

Itulah 7 novel islami yang wajib dibaca 2017 sebagai salah satu karya ilmiah fiksi terbaik. Sekian dari saya semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *